Tuesday, July 29

The new episode

Hi good people!! Long time no post! Hehe...
Baru sempet ngotak ngatik blog lagi setelah sekian lama pacaran sama buku persiapan UN dan SBM nih.. HAHA gadenggg cuma alibi... banyakan main nya dibanding belajar. Padahal mah gara gara laptopnya rusak jadi jarang online hehe

OH IYA! Sekarang ceritanya udah ga pake putih abu-abu lagi nih, alias udah lulus SMA! YEAAY akhirnya bisa bebas dari jeratan tugas sekolah yang seabrek abrek. Perjuangan banget loh lulus dari situ :') Tapi sedih juga sih, udah gaada upacara, gaada ulangan pake ljk, gabisa kode-kodean pas lagi tes, gabisa pulang bareng dia lagi *Eh.. HAHA gadengg canda... sekarang gue sekampus lagi sama dia hehe... Kok bisa? Jodoh banget dong yaaaa dari SMP barengan muluuu? Ga juga sih, sebenernya ada unsur kesengajaan, dikit..... *loh*

Jadi, ceritanya dia udah keterima SNMPTN undangan di salah satu PTN di Semarang... terus gara gara gue undangannya milih FK di salah satu PTN di Malang dengan nilai gue yang standar banget, gue ga lolos deh tuh... Emang ga ngarepin keterima sih, dulu gue mikirnya bakalan ngejar FK di SBMPTN, karena itu cita-cita gue dari kecil.... TAPI, gue juga punya cita-cita lain... Jadi diver. TERUS suatu malam gue dapet hidayah, setelah searching tentang fakultas oseanografi, gue jadi mikir ulang milih FK. Kenapa? Soalnya bakal susah ngejar cita-cita gue jadi diver kalo udah jadi dokter.. kenapa? soalnya jadi dokter kan bakal sibuk kerja di dalem ruangan. Kapan punya waktu nya buat traveling, buat belajar menyelam, buat menjelajah Indonesia yang super duper kaya akan tempat tempat eksotis? Kuliahnya aja udah lama.. Gue suka banget laut, dari kecil. Gue pengen gue belajar sambil nyalurin hobi gue, jalan-jalan dan berenang. So, akhirnya gue memutuskan untuk meninggalkan cita-cita gue jadi dokter, dan memilih jadi pekerja lapangan!! Kenapa? Soalnya, kalo kata film Up sih, Adventure is out there!! Gue tipe orang yang suka nyobain hal baru, cepet bosen sama suatu hal, dan suka banget pantai. Jadi, akhirnya pilih oseanografi deh hehe

Apatuh oseanografi? Gapernah denger! Emang sih, fakultas yang satu ini belom banyak yang tau ya... maklum, di Indonesia aja cuma ada 2 universitas yang ada jurusan oseanografinya, ITB sama UNDIP. Jadi... oseanografi itu mempelajari tentang sifat fisis air laut, belajar struktur dasar laut, belajar pengaruh arus laut terhadap biota laut, tsunami, dan lain lain... Ih, sotau banget ya? Masuk kuliah aja belom udah sotauu.... wkwk itu ga ngarang kok, ada sumbernyaaaaaaa hehe...

Terus setelah mengulik lebih dalem ttg oseanografi, gue makin mantep pengen ngambil itu, karena eh karenaaaa... prospek kerjanya bagus, bisa kerja di perminyakan, pertambangan, gas... dan kebetulan temen kakak gue ada yang alumni ose UNDIP... dia kerja di pertambangan gitu deh sekarang. Terus katanya, untuk menunjang karir *tsah* sebaiknya anak ose ikutan les diving, supaya punya skill. Terus ikutan himpunan2 kayak marine diving club buat memperluas koneksi, biar bisa gampang nyari jobnya. Katanya kalo kita udah punya skill, kita udah bisa ditawarin kerja loh di semester 5...

So, pas daftar SBM gue milih FITB ITB di pilihan pertama. Oseanografi UNDIP di pilihan kedua. Terus.... emang jodoh gak kemana ya... gue dapet UNDIP!!!! YEAYY!!! Alhamdulillah bangetttt hehe......

Udah gak sabar banget pengen ngerasain pake tabung oksigen sambil nyelem, gak sabar pengen menyelami laut Indonesia yang super kaya, gak sabar pengen belajar tentang lautan, gak sabar pengen.... kalo kata iklan sih, "ngantor itu, enaknya, pake kolor"... HAHA

Tapi itu semua butuh pengorbanan... gue harus ngekos, jauh dari keluarga, jauh dari ke-7 keponakan gue yang unyu-unyu... Jauh dari sumber makanan abadi gue, penyelamat disaat lapar :'( *BACA: Kulkas*. Ciyattt ciyaaattt... yah, sukses butuh pengorbanan... kalo kata dia, ketika kita memilih satu pilihan, kita harus ngelepas pilihan yang lain. Gabisa dapet semua muanya, cuma bisa salah satu. Gue selalu berdoa sama Allah... Supaya ini adalah jalan terbaik buat gue. Semoga oseanografi bisa membimbing gue buat mencapai cita-cita gue dan bisa bikin orang tua gue bangga. Hehe... So, this is my new episode. Goodbye "comfort zone". Welcome adventure!