Tuesday, July 29

Renungan malam?

Hai lagi good people! Lagi pengen nulis nih hehehe... kali ini gue pengen berbagi pengalaman guee hehe. Semoga bermanfaat yaa *pede bgt bakal ada yg baca* Haha

Pernah ngerasain gak dianggep sama orang? Pernah ngerasa gak di hargain? Ngerasa orang lain gak peduli sama kita sebanyak kita peduli sama mereka? Gue pernah. Gue sering ngerasa "gak dipentingin" sama orang yang kita pentingin banget, contohnya... pacar. HAHA. Yang udah taken pasti  pernah ngerasain kan.. disaat pacar lo lagi asik sibuk sama kegiatannya dan lupa sama lo. Disaat dia gak ngasih kabar padahal lo khawatir dan sekedar pengen tau gimana keadaannya. Gak cuma terbatas buat pacar sih, temen juga bisa, keluarga juga bisa..... Pasti kita ngerasa sakit disaat kita ngasih perhatian yang besar tapi dia enggak. PADAHAL apa yang kita lakuin buat orang lain itu adalah cerminan keinginan kita untuk diperlakukan kayak gitu juga sama orang itu. Apalagi pas dia nanggepin perhatian kita dengan ogah-ogahan. BEEEEHHHH sakitnya tuh disini....
 

Gue ngerasa cuma gue doang yang berusaha nunjukin kalo gue peduli, sedangkan dia engga. Ngerasa gue selalu ngejar-ngejar dia. Selalu gue yang berkorban. Sampe-sampe mikir harus ngelakuin apa lagi supaya dapet perhatian dia... Selalu berusaha ngelakuin hal baru supaya dia tetep tertarik dan gak bosen. Berusaha supaya dia tetep "suka" sama kita. Tapi gak jarang juga dia ngebalesnya dengan.... sikap yang terkesan "gak menghargai". Sakit hati sendiri? Iya. Kayak orang idiot? Iya. Gue ngerasa... sangat kekanak-kanakan. Sampe suatu saat gue ngerasa.... Gue ngelupain kebutuhan gue sendiri. Gue "lupa" kalo gue juga berharga.

Serem banget kan, gimana kita bisa di hargain sama orang lain, kalo kita aja belom bisa menghargai diri sendiri? Gimana bisa kita sayang sama seseorang dengan tulus, kalo masih ngarepin imbalan? Seharusnya kita gak nuntut perhatian dari orang lain... Seharusnya, kalo kita emang sayang sama orang itu dengan tulus, kita akan nunjukin kepedulian kita dan perhatian kita buat mereka. Dengan kita nunjukin kalo kita peduli, dengan sendirinya mereka akan peduli sama kita. Seandainyapun perhatian kita gak terbales, mungkin aja itu karena kita "pernah" gak sengaja nyuekin orang yang peduli sama kita. Karma itu berlaku bro...

So, mulai dari situ gue selalu berusaha gak egois. Berusaha "ngeliat" masalah dari sudut pandang dia. Emang saat itu gue sangat sangat labil, masih bocah banget. Egois. Ngerasa selalu bener. Selalu nuntut... Bersyukur dia sabarnyaaa pake banget. Sekarang gue ngerti, betapa dia udah berusaha sama besarnya kayak gue. Bayangin aja, ngeladenin gue tiap hari, selama 4 tahun, sama orang yang yang itu ituuu aja. Ngeladenin orang yang banyak maunya... Berusaha ngewujudin kemauan gue... Meskipun dia gak suka. Seharusnya gue bisa ngertiin kalo dia juga butuh "ruang untuk sendiri". Gue lupa sama apa yang udah dia kasih buat gue. Gue cuma inget apa aja permintaan gue yang gak dia kabulin...

Mungkin itu sebab kenapa kita ngerasa ngerasa orang lain gak peduli sama kita sebanyak kita peduli sama mereka. Ya, gak pernah puas, selalu menuntut, lupa bersyukur....

So, lebih baik introspeksi diri dulu sebelum nuntut. Gue ngerasa jahat karena gue sendiri gak ngehargain apa yang dia udah kasih buat gue :( Ah, jadi kangen... maafin aku ya mas gantengg yang disana :( Kamu berharga banget buat aku hehehehe.... ILYSM :*